Sistem Fullday School dan Penelantaran

Authors

  • Wulan Tini STAI Persis Bandung

DOI:

https://doi.org/10.54801/piaudku.v1i1.93

Keywords:

Full Day School, Penelantaran, Anak Usia Dini

Abstract

Sistem full day school merupakan kegiatan pembelajaran yang dilakukan seharian penuh dalam pemerolehan informasi yang melibatkan seluruh panca inderanya. Ketidakmampuan orangtua dalam mengawasi dan mendidik anak menyebabkan layanan lembaga yang memiliki sistem full day school menjadi pilihan alternatif. Ternyata pendapat menyatakan bahwa lembaga pendidikan bukan alternatif yang baik untuk pengasuhan berkualitas tinggi bagi anak. Meskipun kebutuhan dasar terpenuhi dengan baik, tetapi secara tersirat hal ini termasuk pada penelantaran. Berdasarkan pemaparan tersebut, fokus studi literatur ini menyatakan bahwa lembaga pendidikan yang memiliki sistem full day school tidak termasuk pada penelantaran, selama sistem tersebut tidak adanya salah satu bentuk dari penelantaran.

 

Downloads

Published

28-05-2022

How to Cite

Sistem Fullday School dan Penelantaran. (2022). Journal of Islamic Early Childhood Education (JOIECE): PIAUD-Ku, 1(1), 11-16. https://doi.org/10.54801/piaudku.v1i1.93

Similar Articles

1-10 of 34

You may also start an advanced similarity search for this article.