STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN DAERAH WISATA ISLAM DI INDONESIA

Authors

  • Sekar Arum Mandalia Stai Persis Bandung

Keywords:

Strategi Public Relations, Manajemen Pemasaran, SWOT

Abstract

Potensi daerah Wisata Islam di Indonesia sangatlah banyak namun dalam promosinya di kancah dunia sangat kurang sehingga keberadaannya pun hanya sedikit orang yang mengetahui. Untuk itu perlu dilakukan publikasi dengan menyampaikan informasi bahwa di Indonesia memiliki daerah wisata Islam yang sangat indah dengan menilik sejarah masa lampau kita mengetahui beberapa informasi daerah peningggalan Islam di Indonesia. Maka kita pun harus menjaga peninggalan nenek moyang kita dengan menjaga, memelihara bahkan membuat inovasi tentang Daerah Pariwisata Islam. untuk itu diperlukan strategi Public Relations dalam mempromosikan daerah wisata Islam di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan pendekatan analisa SWOT. Hasil simpulan menunjukkan bahwa Strategi Public Relations dan disusunnya manajemen pemasaran dalam mempromosikan daerah Wisata Islam hal tersebut menjadi mudah untuk dilakukan. Banyak beberapa langkah mudah dalam menyampaikan informasi mengenai daerah wisata Islam namun langkah awal yang perlu kita lakukan adalah dengan memahami manajemen pemasaran.

Downloads

Published

03.11.2020

Issue

Section

Articles

How to Cite

STRATEGI PUBLIC RELATIONS DALAM MEMPROMOSIKAN DAERAH WISATA ISLAM DI INDONESIA. (2020). AL-IBANAH, 5(2), 1-19. https://journal.iaipibandung.ac.id/index.php/ibanah/article/view/16

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.