Implementasi Pengelolaan Kurikulum Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) Tahun 2020 di MIN 1 Bandung Barat
Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan
DOI:
https://doi.org/10.54801/1yz40e63Keywords:
Kurikulum, Peningkatan Kualitas, PendidikanAbstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pengelolaan kurikulum dalam peningkatan kualitas pendidikan berdasarkan IASP 2020 di Madrasah Ibtidaiyyah Negri (MIN) 1 Bandung Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dengan teknik Pengumpulan data: Observasi kemudian wawancara, dan dokumentasi. Ditinjau dari IASP untuk mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi dan dampak pengelolaan kurikulum. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan kurikulum MAN 1 Bandung Barat telah diterapkan secara menyeluruh dalam sekolah menimbang tujuan, metode, penilaian serta peningkatan. Peningkatan kualitas pendidikan terlihat dari semakin meningkatnya hasil akademis yang didapatkan siswa dan budaya sekolah yang semakin tertata dengan baik.
Kata Kunci: Kurikulum, Peningkatan Kualitas, Pendidikan
Downloads
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ikbal Ropik
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Data Lisence Terms
Choose how a default copyright date is selected or an article. This default can be overridden on a case-by-case basis. If you publish as you go, don't use the issue's publication date.