Implementasi Pengelolaan Kurikulum Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) Tahun 2020 di MIN 1 Bandung Barat

Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan

Authors

  • Ikbal Ropik UIN SGD Bandung

DOI:

https://doi.org/10.54801/1yz40e63

Keywords:

Kurikulum, Peningkatan Kualitas, Pendidikan

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi pengelolaan kurikulum dalam peningkatan kualitas pendidikan berdasarkan IASP 2020 di Madrasah Ibtidaiyyah Negri (MIN) 1 Bandung Barat.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Dengan teknik Pengumpulan data: Observasi kemudian wawancara, dan dokumentasi. Ditinjau dari IASP untuk mengembangkan, mengimplementasikan, dan mengevaluasi dan dampak pengelolaan kurikulum. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengelolaan kurikulum MAN 1 Bandung Barat telah diterapkan secara menyeluruh dalam sekolah menimbang tujuan, metode, penilaian serta peningkatan. Peningkatan kualitas pendidikan terlihat dari semakin meningkatnya hasil akademis yang didapatkan siswa dan budaya sekolah yang semakin tertata dengan baik.

Kata Kunci: Kurikulum, Peningkatan Kualitas, Pendidikan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-04-30

How to Cite

Implementasi Pengelolaan Kurikulum Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan Berdasarkan Instrumen Akreditasi Satuan Pendidikan (IASP) Tahun 2020 di MIN 1 Bandung Barat: Pendahuluan, Metode, Hasil dan Pembahasan. (2024). Islamic Journal of Education, 3(1), 20-28. https://doi.org/10.54801/1yz40e63

Similar Articles

1-10 of 19

You may also start an advanced similarity search for this article.